ASN Pemkot Jaksel Diberikan Pembekalan Kesiapan Mental

By Admin


nusakini.com - Sebanyak 600 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan diberikan pembekalan kesiapan mental serta berbagai informasi tentang hak dan kewajiban. Para ASN tersebut merupakan pegawai yang akan memasuki masa purna bhakti atau pensiun pada 2019. 


Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Arifin mengatakan ASN itu dari berbagai SKPD/UKPD di lingkungan Pemkot Jakarta Selatan. Pembekalan diberikan agar ketika pensiun mereka tetap dapat berbakti dan berkarya terutama di lingkungan masing-masing. 


"Saya meminta agar para pegawai tetap memiliki semangat yang tinggi untuk berbakti di lingkungan masing-masing," ujar Arifin usai memberikan pembekalan di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Selatan


Ditambahkan Arifin, pensiun bukan berarti berhenti beraktivitas, melainkan bagaimana agar tetap aktif meski telah pensiun. Ada beberapa alternatif kegiatan yang bisa dilakukan pada masa purna bhakti, beberapa di antaranya berwirausaha atau aktif berkegiatan di lingkungan tempat tinggal.


"Mengembangkan citra positif pemerintah di masyarakat, serta mencurahkan segenap potensi yang dimiliki untuk membina masyarakat dan keluarga," tandasnya.(pr/kj/al)